iRAN (iLearning Raharja Ask and News) Berita RSS

Pemberitahuan Persiapan Monitoring dan Evaluasi Penugasan Program Pengabdian kepada Masyarakat Tahun Anggaran 2013

Dalam rangka peningkatan mutu pelaksanaan Program Pengabdian kepada Masyarakat (PPM), Direktorat Penelitian dan Pengabdian Ditjen Pendidikan Tinggi akan melaksanakan  Monitoring dan Evaluasi (MONEV) kepada perguruan tinggi penerima penugasan program PPM tahun anggaran 2013. Berkenaan  dengan hal tersebut di atas,   bersama ini kami sampaikan  hal-hal yang perlu mendapat perhatian LPM/LPPM perguruan tinggi Saudara sebagai berikut:


1.  Monev Penugasan Program  PPM akan dilaksanakan mulai tanggal 20 s.d 30 November  2013  (daftar nama perguruan tinggi penerima penugasan  program PPM terlampir).
2.  Sebelum Monev Ditlitabmas dilaksanakan, dimohon LPM/LPPM Saudara mengingatkan kepada para dosen penerima penugasan program PPM untuk segera melaporkan catatan harian (termasuk penggunaan dana dan berkas  luaran) dan laporan kemajuan  secara online ke  SIMLITABMAS paling lambat tanggal 16 November 2013.

3.  Perlu  kami ingatkan bahwa setiap  dosen  penerima  dan  pelaksana  penugasan program  PPM  DIWAJIBKAN  untuk mempresentasikan hasil pelaksanaan pengabdiannya selama 10  menit  dihadapan reviewer/pemonev. Oleh karena itu kepada dosen pelaksana program PPM  dimohon untuk mempersiapkan bahan-bahan paparan.  Khusus bagi program PPM Multi Tahun, monev  akan dilanjutkan dengan tinjauan ke lapangan.
4.  Kepada perguruan tinggi    yang menjadi tuan rumah (host) pelaksana monev penugasan program PPM dimohon untuk mempersiapkan sarana dan prasarana monev (ruang sidang, LCD, Laptop, Printer dan Operator) dan dimohon bantuannya untuk memberitahukan kepada perguruan tinggi lain yang bergabung di perguruan tinggi Saudara untuk dimonev.
5.  Panduan Pelaksanaan Monev Program PPM 2013 dapat diunduh di SIMLITABMAS dan untuk  informasi  lebih lanjut tentang persiapan pelaksanaan Monev penugasan program PPM  tahun anggaran 2013, Saudara dapat menghubungi Saudara Hasan Soleh, di 081283900095.

Anda tidak bisa mengirim komentar pada artikel ini