iRAN (iLearning Raharja Ask and News) Berita RSS

KOMASI 10th Anniversary

 

Tangerang, pekan lalu bertepatan dengan tanggal 23 Oktober 2013, Komasi genap menginjak usianya ke-10. Tidak ingin melewati hari yang bersejarah ini maka para pengurus menyelenggarakan sebuah acara yang sederhana untuk memperingati "Hari Jadi Komasi yang ke-10". Acara tersebut berlangsung pada Sabtu, 26 Oktober 2013 yang bertempat di Perguruan Tinggi Raharja tepat nya di Halaman BEM. Tujuan dari acara tersebut tidak lain adalah untuk selalu menjaga dan mempererat tali silaturahmi antar anggota (aktif dan pasif)

 

KOMASI (komuitas mahasiswa sistem informasi) lahir atas dasar kepedulian mahasiswa-mahasiswa Jurusan Sistem Informasi Perguruan Tinggi Raharja, yang didorong oleh rasa tanggung jawab dan pengabdian yang sangat tinggi kepada Tuhan YME, tanah air, bangsa, dan juga almamater Perguruan Tinggi Raharja. serta kesadaran akan kewajiban yang kami emban untuk belajar, berkarya, dan berjuang dengan kemurniaan, kedaulatan dan asas kemanusiaan dalam Tatanan Dasar Organisasi Indul Kemanusiaan di Perguruan Tinggi Raharja, maka kami Mahasiswa-mahasiswi Sistem Informasi Perguruan Tinggi Raharja berhimpun dalam satu bentuk Komunitas untuk saling belajar mengembangkan keilmuan berorganisasi. Hingga akhirnya, terbentuklah KOMASI “Komunitas Mahasiswa Sistem Informasi” yang sangat resmi diproklamirkan pada tanggal 23 Oktober 2003 di Kampus Perguruan Tinggi Raharja Jl. Jendral Sudirman No.40 Modern Cikokol Tangerang Banten 15117.

 

Tepat pukul 10.00 WIB acara dimulai dengan sambutan dari Ketua KOMASI yaitu Sdr. Aji Kuspriambodo. Dan dilanjutkan dengan Sharing dan Games, dimana sharing ini adalah sahring yang menceritakan pengalaman suka dan duka nya selama menjalankan tugas sebagai kepegurusan , salah satunya adalah Mantan Ketua Umum periode 2012-2013 yaitu Rilyasari Melia Pratiwi yang mencurahkan isi hatinya selama menjabat menjadi Ketua KOMASI.

 

Acara ini tidak hanya sekedar sharing semata, satu hal yang tidak terlewatkan seperti hal nya merayakan ulang tahun maka Pengurus melakukan ritual tiup lilin dan potong kue ..

 

Acara belum berhenti disini, masih ada satu acara yang tahun setiap tahunnya akan dilakukan yaitu acara tukar kado yang mana setiap undangan yang hadir diwajibkan membawa kado yang ditentukan nominalnya .. Banyak kebahagiaan yang tersirat dari para wajah yang ada di acara ini , dan ini merupakan suatu kesuksesan penyelenggara acara.

 

Tiba saatnya dipenghujung acara tepatnya pukul 13.00 WIB acara berakhir. Tidak ingin kehilangan momen, pengurus dan anggota menabadikan momen ini dengan foto bersama.

Hari Lahir Komasi memiliki makna tersendiri, yakni berbunyi : " Hari lahir KOMASI adalah hari lahir kami, karena kami yang lama berganti dengan kami yang baru. kami yang baru terlahir dan mencoba untuk terus berkembang. Dari KOMASI kami banyak belajar banyak hal, salah satu nya Public Speaking. Dari sinilah kami dilahirkan kembali menjadi seseorang yang lebih baik. "


 

Anda tidak bisa mengirim komentar pada artikel ini