iRAN (iLearning Raharja Ask and News) Berita RSS

Kegiatan Mahasiswa dalam Berwirausaha

Kegiatan Mahasiswa yang berlangsung saat ini sangat berpengaruh dengan kegiatan yang dapat menghasilkan uang.  Uang merupakan sumber segalanya, dengan uang keinginan seseorang dapat terpenuhi dengan mudah. Sebagai seorang mahasiswa tentunya memiliki keinginan yang banyak, dari keinginan itulah mahasiswa berusaha untuk mencoba memperoleh keinginan tersebut dengan memperbanyak kegiatan. Kegiatan yang positif dan tentunya kegiatan yang bisa menghasilkan uang merupakan dambaan seorang mahasiswa guna untuk dapat mewujudkan keinginan-keinginan yang terpendam salah satunya adalah ingin sukses serta membahagiakan kedua orang tua.

Berwirausaha kecil-kecilan adalah kegiatan yang paling tepat untuk dapat menghasilkan uang semasa kuliah, dengan memanfaatkan waktu luang dengan mengisi kegiatan berwirausaha, seorang mahasiswa dapat mencukupi uang jajan nya atau dapat memenuhi sedikit demi sedikit keinginan yang diinginkan. 

Penjualan SO2KAR yang merupakan kegiatan wirausaha mahasiswi tingkat Akhir ini merupakan suatu contoh positif yang bisa ditiru. Penjualan SO2KAR yang berjalan selama 1 bulan ini banyak diminati dan disukai para Dosen, para mahasiswa/i. Pendapatan yang diperoleh setiap hari dalam proses penjualan ini, telah dapat memenuhi keinginan dari apa yang diinginkan. salah satu contoh keinginan yang tercapai adalah uang jajan yang tidak lagi dihasilkan dari kedua orang tuanya. namun uang jajan yang diperoleh didapat sendiri atas kegiatan usaha yang dijalani. SO2KARadalah makanan cemilan yang berupa sosis, otak-otak dan bakso bakar yang ditaburi dengan saus CAPAS (Kecap Pedas) dan KADAS (Kacang Pedas). Kedua saus ini sangat digemari karna rasa pedasnya yang menggoda membuat seseorang ketagihan untuk membelinya. Hal ini membawa pengaruh positif untuk mahasiswa lain nya , bahwa dengan menyukai kegiatan kecil-kecilan dengan berwirausaha dapat memiliki manfaat yang banyak serta pengalaman yang tak mungkin terlupakan.

Kegiatan Mahasiswa dalam berwirausaha kali ini, salah satu contohnya dengan menjual SO2KAR telah menjadi kegiatan yang hangat tuk diperbincangkan.

Anda tidak bisa mengirim komentar pada artikel ini