iRAN (iLearning Raharja Ask and News) Berita RSS

Seminar Internasional - Computer Vision Technology

Seminar internasional kali ini tidak seperti biasanya karena hanya untuk 100 pendaftar pertama yang dapat mengikutinya. Dapat dikatakan limited edition. Seminar yang berlangsung pada tanggal 26 Oktober 2013 ini diadakan di Grand Max Theater (GMT) yang di speaker-i oleh Dr Lekha Chaisorn

didampingi oleh Prof. Susanto Raharjda dan juga Ir. Untung Rahardja MTI. Ada hal unik dalam kegiatan seminar kali ini, sesuai jadwal seminar seharusnya berlangsung pukul 09.00 am WIB, namun pada akhirnya acara pembukaan yang disampaikan oleh PO. Abas Sunarya baru dimulai pada pukul 09.30 am WIB karena pesertanya hampir 60% telat.

Album Image

 

Alhasil, bukannya peserta menunggu speaker tapi sebaliknya yang terjadi. Itulah salah satu budaya Indonesia.

 

Tema dalam seminar kali ini yaitu tentang Computer Vision Technology. Ada beberapa poin penting yaitu tentang camera. Seberapa pentingnya camera dalam kehidupan kita. Dapat dikatakan kita itu sudah menjadi selebriti karena dimana-mana kita selalu direkam camera cctv. Di kantor, kampus, mall dan tempat keramaian lainnya. Sehingga kecanggihan camera sampai dengan saat ini sudah sangat luar biasa. Camera yang dibahas kali ini adalah teknologi camera yang sudah dapat mendeteksi gerakan dari manusia, merekamnya kemudian tersimpan dalam database atau hardsik. Dan dalam seminar ini kita juga disuguhkan video simulasi dari kecangggihan teknologi camera tersebut. Dan luar biasanya adalah teknologi tersebut menjadi bagian dari Dr Lekha (salah satu penelitiannya).

 

Hampir 1 jam 30 menit seminar tersebut disampaikan, yang kemudian dilanjutkan oleh Ir. Untung Rahardja MTI untuk mencoba men-translate kepada peserta dan adanya sesi tanya jawab dari peserta.

 

Album Image

 

Peserta begitu antusias sekali karena memang materinya yang sangat dekat dengan keseharian kita. Setelah itu dilanjutkan oleh Prof. Susanto Rahardja yang duet dengan Ir. Untung Rahardja MTI dalam menyampaikan materi perihal MMSP 2014 yang akan diadakan di  Perguruan Tinggi Raharja Tangerang Indonesia. Materi ini-pun sangat menarik, peserta beberapa kali memberikan applause tanda memberikan dukungan untuk terlaksananya hal ini.

 

Acara ini pun berakhir pada pukul 12.00 pm yang kemudian PO. Abas Sunarya memberikan sertifikat kepada Prof. Susanto Rahardja sebagai simbolis tanda berakhirnya seminar internasional kali ini.

 

Album Image

 

 Dan ada sesi foto bersama juga dengan Pribadi Raharja.

 

Album Image

 

Sukses terus untuk Pribadi Raharja..

Anda tidak bisa mengirim komentar pada artikel ini