iRAN (iLearning Raharja Ask and News) Berita RSS

Sony Luncurkan Notebook Multi-flip Pendukung Mobilitas Tinggi

 
Peluncuran Sony Vaio Notebook Multi-flip (Liputan6.com/Denny Mahardy)
 

Liputan6.com, Jakarta : Mobilitas tinggi sudah menjadi gaya hidup yang dijalani masyarakat modern di berbagai penjuru dunia. Kebutuhan atas perangkat mobile untuk mendukung berbagai jenis kegiatan pun semakin tinggi, termasuk di Indonesia. Sony pun mencoba menjawab kebutuhan tersebut dengan merilis produk terbaru dari varian notebook Vaio.

Dipasarkan dengan nama Vaio Fit Multi-flip, notebook terbaru dari Sony ini dapat digunakan dalam berbagai posisi sesuai dengan kebutuhan pengguna. Kehadiran fitur engsel khusus dari Sony menjadikannya sebagai sebuah PC portabel dengan fungsi laptop tradisional seutuhnya.

"Vaio Multi-flip bisa dipakai sebagai notebook, viewer mode dan tablet sekaligus dalam satu perangkat," kata Takashi Hagiwara, Deputy President Vaio and Mobile Business Group Sony Corporation di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (24/10/2013).

Notebook anyar ini mengadopsi layar seluas 13 inci dan 14 inci. Layarnya sendiri telah dilengkapi fitur multi-touchscreen agar memudahkan navigasi di setiap kondisi yang dihadapi penggunanya. Selain itu, pena stylus pun dibawa Sony untuk membantu pengguna saat mendesain atau melakukan kegiatan lainnya.

Vaio Multi-flip dibekali dengan kemampuan khas komputer kelas atas. Prosesornya menggunakan chip Intel Core Generasi ke-4 yang diklaim memiliki performa tinggi namun tetap hemat daya.

"Prosesor Intel terbaru terbukti memiliki kinerja dua kali lipat lebih baik dengan baterai lebih hemat 50% dari generasi sebelumnya. Vaio Fit akan memberikan pengalaman komputasi mobile lebih baik dari sebelumnya," jelas Hermawan Sutanto, Head of Marketing Intel Indonesia.

Tak hanya itu, Vaio Fit Multi-flip juga dipersenjatai teknologi terbaru yang dimiliki Sony Corporation. "Teknologi Triluminos display, X-Reality, Exmor RS dan desain inovatif kami bawa di produk Vaio baru ini. Sony berharap untuk bisa menaikkan pasar di Indonesia yang merupakan pasar penting," kata Hagiwara.

Notebook berbasis Windows 8 ini baru akan dihadirkan Sony di pasar komputer Indonesia mulai 18 November mendatang. Bandrol harga yang dipasang pada notebook baru Sony ini berkisar antara Rp 10,1 juta hingga Rp 21,299 juta. (den/dhi)

 

(Dikutip Dari: liputan6.com)

Anda tidak bisa mengirim komentar pada artikel ini