iRAN (iLearning Raharja Ask and News) Berita RSS

iPad Mini 2 Batal Pakai Retina Display?

iPad Mini 2 Batal Pakai Retina Display?

Liputan6.com, California : Dua generasi iPad terbaru Apple, iPad 5 dan iPad mini 2, kabarnya akan segera diperkenalkan kepada publik di sebuah acara yang akan berlangsung pada 22 Oktober mendatang.

Dibandingkan iPad 5, tablet iPad mini generasi kedua tampaknya lebih dinanti oleh para fan boy Apple karena dirumorkan bakal mengusung upgrade spesifikasi yang cukup signifikan. Salah satu yang paling mencolok adalah penggunaan layar berteknologi Retina Display.

Namun sayang, tampaknya harapan para fan boy Apple itu kemungkinan tidak akan menjadi kenyataan. Sebab, telah muncul sebuah bocoran foto yang menunjukkan penampakkan iPad mini 2 dengan dimensi yang sangat tipis, yaitu 6,81 milimeter. Ketebalan ini lebih tipis 0,4 milimeter dibanding iPad mini generasi pertama.

Menurut yang dilansir laman Slahsgear, Jumat (18/10/2013), hal tersebut menunjukkan bahwa iPad mini 2 yang lebih tipis itu tidak akan dibekali teknologi Retina Display. Sebuah layar yang dibekali performa grafis beresolusi tinggi seperti teknologi Retina Display umumnya hadir lebih tebal.

Karena ketebalannya justru berkurang, diperkirakan iPad mini 2 tetap akan menggunakan layar bersolusi sama seperti iPad mini generasi pertama, yakni 1024 x 768 piksel.

Apa yang terungkap dari bocoran foto ini sesuai dengan apa yang sebelumnya telah diprediksikan oleh 22 Oktober, seorang analis dari NPD DisplaySearch. Beberapa waktu lalu ia sempat mengatakan bahwa kemungkinan teknologi Retina Display diterapkan pada varian iPad mini sangatlah tipis.

Ia berasumsi generasi ternaru dari iPad mini masih akan tetap menggunakan jenis layar yang sama dengan generasi sebelumnya. Pembaruan iPad mini 2 akan lebih ditekankan pada sektor performa dan desain.

Pihak Apple pun belum memberikan konfirmasi pasti terkait spesifikasi yang bakal diusung oleh perangkat tablet mini terbaru besutan mereka itu. Namun yang pasti, segala rumor ini diharapkan dapat terjawab di tanggal 22 Oktober mendatang. Kita tunggu saja.

[Dikutip Dari : Liputan6.com ]

Anda tidak bisa mengirim komentar pada artikel ini