iRAN (iLearning Raharja Ask and News) Berita RSS

Sayembara DID 2014

 

DID atau singkatan dari Dream Innovation Day, pada tahun 2014 ini akan mengadakan Sayembara yang dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2014 sampai tanggal 10 September 2014. Untuk melihat acara pertama DID 2014 dapat dilihat di link berikut ini : Sayembara DID 2014 yang bertema “BANGUN TIDUR”

Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang untuk menyalurkan kreativitas mahasiswa dalam pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi di tingkat nasional. Mahasiswa sebagai pilar penting dalam pembangunan Negara, diharapkan dapat meningkatkan kemampuannya dalam penguasaan TIK, dan dapat mengembangkan potensinya besar sebagai agen perubahan melalui pengembangan IPTEK di masa kini dan masa yang akan datang.

DESKRIPSI

Sayembara DID 2014 ini berjudul BANGUN TIDUR.

Sayembara ini ditujukan untuk menguji kemampuan dan nalar dari setiap peserta untuk menganalisa dan menyelesaikan tantangan yang diberikan dalam bentuk sebuah demo video di Youtube. Peserta yang akan diadu kreativitas, ketepatan, dan kecepatan menyelesaikan tantangan dengan waktu yang cepat dan dipresentasikan dalam bentukURL.

Lebih jelasnya adalah setiap peserta membuat sebuah database dan 1 (satu) tabel. Hanya ada 1 (satu) field dan 1 (satu) record didalam 1 tabel tersebut. Didalam record hanya terdapat kata “Bangun” atau “Tidur”.  Pada saat jam 08.00 pagi posisi record  terdapat kata “bangun”. Lewat dari jam 09.00 pagi record terdapat kata “tidur”. Tidak ada perintah dari script untuk mengubah atau update kedalam database atau Perubahan kata “bangun” atau “tidur” hanya terjadi didalam databaseScript hanya menampilkan status “Bangun & Tidur”.

HADIAH

Pemenang Tunggal Sayembara DID 2014 akan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 500.000,- dan hadiah menarik lainnya berupa USB Card DID Periode 2014.

 

SILAHKAN ISI FORM PENDAFTARAN MELALUI LINK BERIKUT INI :


Informasi tambahan: Sayembara DID 2014

Anda tidak bisa mengirim komentar pada artikel ini