iRAN (iLearning Raharja Ask and News) Berita RSS

Listrik Sebagian Jakarta Padam

Seorang anak belajar menggunakan lilin saat listrik padam di Pamekasan, Madura, Jatim, Rabu malam (6/1). Madura padam total hampir lima jam, menyusul putusnya kabel bawah laut.


Liputan6.com, Jakarta - PT PLN Distribusi Jakarta Raya mengakui adanya pemadaman listrik di sebagian wilayah Jakarta akibat gangguan di sistem pembangkitan Muara Karang.

"Wilayah yang saat ini mengalami pemadaman adalah Grogol, Budi Kemulyaan, Kebonsirih, Karet, Bintaro, Ciputat, Kebon Jeruk, Serpong, Curug, dan Cengkareng Kamal," kata Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya, Roxy Swagerino saat berbicang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Senin (12/4/2014).

Untuk mengatasi kondisi tersebut, kini PLN Disjaya melakukan pemadaman bergilir dengan waktu maksimal 3 jam dengan memperhatikan kondisi beban listrik. Pasalnya saat ini kerusakan tersebut masih ditangani PLN Pembangkitan Jawa Bali (P3B).

"Kita siapkan skenario, upayakan maksimum tiga jam. Kami lihat kondisi beban listrik," ungkapnya.

Untuk mengantisipasi adanya perluasan pemadaman ke wilayah lain. PLN menyarankan agar masyarakat yang memiliki genset untuk menyiapkan gensetnya.

"Kami mengimbau, kepada masyarakat yang memiliki genset untuk menyiapkan gensetnya, untuk wilayah lain ada kemungkinan (pemadaman meluas)," 

 

[Dikutip dari : Liputan6.com]

[Pemulis : Pebrianto Eko Wicaksono]

Anda tidak bisa mengirim komentar pada artikel ini