iRAN (iLearning Raharja Ask and News) Berita RSS

4 Bahan Alami Pencegah Jerawat

Liputan6.com, Jakarta Jerawat pada wajah memang mengganggu penampilan. Namun, Anda tidak perlu mengeluarkan kocek terlalu dalam untuk mencegahnya. Bahan alami berikut ini dapat membantu mencegah munculnya jerawat dikutip dari Allwomenstalk,

 

1. Oregano

Bahan alami yang satu ini menjadi rahasia kelezatan pasta dan pizza yang sering digunakan di negara Amerika dan Eropa. Di Indonesia, sudah banyak supermarket yang menjual oregano sehingga tidak perlu khawatir untuk mendapatkannya.

Oregano bermanfaat mengurangi jerawat yang ada pada kulit wajah atau beberapa tempat lainnya seperti punggung atau bagian leher. Gunakan oregano sebagai obat luar dengan menaburkannya pada makanan atau dicampurkan ke dalam makanan. Selain untuk mengurangi jerawat, oregano juga dapat melancarkan pencernaan.

2. Daun Pepaya

Rasa pahit dari daun pepaya dipercaya dapat membantu mencuci darah yang kotor. Dengan demikian dapat membantu mengurangi jerawat yang ada, konsumsi daun pepaya yang direbus beberapa kali dalam seminggu. Dengan mengonsumsi daun pepaya secara rutin membuat kulit menjadi bersih, sehat, dan halus.

3. Daun Mint

Daun mint memiliki kandungan klorofil yang dapat mengatasi inflamasi atau peradangan pada kulit. Selain itu juga daat meredakan stres pada kulit. Gunakan daun mint sebagai minuman seduh, konsumsi dalam keadaan hangat. Atau bisa juga digunakan sebagai masker wajah disertai dengan krim wajah khusu jerawat.

4. Aloe Vera (lidah buaya)

Vitamin E yang terdapat dalam aloe vera membantu kulit untuk perbaikan jaringan yang rusak dan membuat kulit menjadi halus dan sehat. Kandungan antibakteri pada aloe vera juga bermanfaat sebagai  penangkal peradangan jerawat.

 

[ Dikutip dari : Liputan6.Com]

Penulis : Kusmiyati

Anda tidak bisa mengirim komentar pada artikel ini