iRAN (iLearning Raharja Ask and News) Berita RSS

Sidang Ujian Komprehensif Mahasiswa Semester Ganjil Tahun Ajaran 2013-2014

Perguruan Tinggi Raharja -- Pelaksanaan ujian komprehensif mahasiswa tingkat akhir semester ganjil tahun ajaran 2013-2014 berlangsung selama 7 (tujuh) hari yaitu sejak tanggal 21 - 27 Februari 2014 dengan diikuti oleh 177 peserta sidang. Ujian komprehensif yang dilaksanakan setiap semester ini berlangsung secara terbuka, dimana mahasiswa lain dapat menyaksikan sidang mahasiswa tingkat akhir.

Gambar 1. Peserta Sidang

Komponen yang ada di dalam pelaksanaaan sidang ujian komprehensif yaitu terdiri dari 1 orang peserta sidang dengan 3 orang penguji dan salah satu penguji merupakan pembimbing dari peserta sidang tersebut. Dalam pelaksanaannya, peserta sidang memiliki 2 sesi dalam ujian komprehensif yaitu sesi pertama melakukan presentasi selama 15 menit dan selanjutnya sesi tanya jawab oleh dewan penguji.

 Gambar 2. Dewan Penguji

 

 Gambar 3. Presentasi Peserta Sidang

Setelah ujian komprehensif selesai, mahasiswa tersebut dapat menunggu hasil sidangnya pada pukul 17.00 WIB. Berdasarkan ketentuan, setiap mahasiswa yang telah selesai sidang harus menyelesaikan revisi/ catatan dewan penguji selama 10 hari. Mahasiswa yang telah dinyatakan lulus sidang dapat mengikuti yudisium yang akan diselenggarakan di kampus Perguruan Tinggi Raharja dan prosesi wisuda yang akan diselenggarakan di Istana Nelayan.

Anda tidak bisa mengirim komentar pada artikel ini