iRAN (iLearning Raharja Ask and News) Berita RSS

Pergantian Tahun Baru, Telekomunikasi Diklaim Lancar

Pergantian Tahun Baru, Telekomunikasi Diklaim Lancar

 

Liputan6.com, Jakarta : Tahun 2013 baru saja berlalu. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengklaim kualitas layanan telekomunikasi diklaim berjalan cukup baik meski masih ada keluhan dari sejumlah pihak di beberapa daerah.

Kementerian Kominfo telah mengeluarkan imbauan kepada para operator telekomunikasi untuk benar-benar menjaga kualitas layanan telekomunikasi mengingat diperkirakan akan terjadi lonjakan trafik telekomunikasi.

"Berdasarkan monitoring dan evaluasi jelang Natal 2013 minggu lalu, kualitas layanan telekomunikasi diklaim berjalan cukup baik meski masih ada keluhan dari sejumlah pihak di berbagai daerah," kata Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo Gatot S. Dewa Broto dalam keterangan tertulis.

Secara umum Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengklaim tidak terjadi gangguan layanan telekomunikasi yang berarti. Persoalan yang ada bisa berasal dari penyelenggara telekomunikasi, tetapi tidak seluruhnya.

Misalnya keluhan karena sulit berkomunikasi dengan orang lain karena orang tersebut tidak berada di area yang tercover BTS. Atau ada juga yang tidak bisa mengakses internet, karena memang ada gangguan penggunaan repeater yang terlalu powerfull dari tempat yang bersangkutan berada.

Khusus untuk pergantian tahun baru, Kementerian Kominfo telah melakukan pengecekan kesiapan ke sejumlah penyelenggara telekomunikasi terkait dengan daya dukung para penyelenggara telekomunikasi di sejumlah sentra keramaian pesta tahun baru, seperti misalnya sekitar Thamrin dan Bunderan HI, Ancol dan TMII Jakarta.

Secara umum mereka menyampaikan informasi kesiapannya, ada yang menempatkan Mobile BTS, penambahan kapasitas jaringan maupun berkoordinasi langsung dengan Pemda DKI.

 

[Dikutip dari : liputan6.com]

Oleh : Dewi Widya Ningrum

Anda tidak bisa mengirim komentar pada artikel ini