iRAN (iLearning Raharja Ask and News) Berita RSS

Menu Makan Tengah Malam Tanpa Takut Gendut

Menu Makan Tengah Malam Tanpa Takut Gendut

 

Liputan6.com, New York : Terkadang rasa lapar ditengah malam mengganggu waktu tidur dan program penurunan berat badan Anda. Namun menurut Angela Lemond, RDN pakar diet dari Academy of Nutrition and Dietetics ketika rasa lapar mendera sebaiknya jangan biarkan terus berkelanjutan.

"Makan tidak apa-apa asal dijaga kalorinya agar tidak mempengaruhi berat tubuh dan menjaga perut sampai pagi menjelang," katanya dikutip Womenshealthmag, Minggu (29/12/2013).

Angela memberikan menu praktis yang dapat dikonsumsi saat lapar mendera di tengah malam. Dengan mengonsumsi satu pisang ukuran sedang ditambah satu sendok makan almond mentega bisa dijadikan menu tengah malam.

Menu lainnya misalnya satu apel ukuran sedang ditambahkan satu ons keju yang rendah lemak.

Bisa juga dengan mengonsumsi satu perempat kacang hitam yang ditambahkan satu tortila jagung ukurang kecil, atau perut akan merasa kenyang dengan satu cangkir jus wortel dengan tiga sendok makan hummus.

Hummus adalah makanan yang biasa digunakan sebagai selai roti yang berbahan dasar kacang kedelai yang dihaluskan ditambahkan lentini, tahini, juga minyak olive, air lemon, garam dan juga bawang putih.

Dengan mengonsumi menu tersebut menurut Angela dapat membantu perut menghilangkan rasa lapar dengan kalori yang rendah sehingga tidak membuat berat badan naik dan tidur pun akan berkualitas

 

[Dikutip dari : liputan6.com]

Oleh : Kusmiyati

Anda tidak bisa mengirim komentar pada artikel ini