iRAN (iLearning Raharja Ask and News) Berita RSS

[Full Time] Gol Sneijder Depak Juventus dari Liga Champions

[Full Time] Gol Sneijder Depak Juventus dari Liga Champions

Liputan6.com, Istanbul : Jawara Italia Juventus harus menelan pil pahit tersingkir lebih awal dari Liga Champions. Gol telat Wesley Sneijder membawa Galatasaray menekuk Juventus 1-0 pada matchday pamungkas Grup B di Stadion Turk Telekom Arena, Rabu (11/12/2013) malam WIB.

Tambahan tiga angka ini membuat Galatasaray finis di posisi dua klasemen Grup B dengan poin tujuh, unggul satu poin dari Juve. Klub asal Turki itu berhak mendampingi Real Madrid yang menjadi juara Grup B. Juve sendiri finis di posisi tiga sehingga harus puas berlaga di Europa League.

Pertandingan Galatasaray melawan Juventus seharusnya digelar semalam. Namun wasit Pedro Cuenca terpaksa menunda pertandingan pada menit 31 saat skor masih kacamata karena salju tebal yang menutupi lapangan Stadion Turk Telekom Arena.

Setelah pertandingan dilanjutkan kembali sejak menit 32 dengan komposisi pemain yang sama, baik Juve maupun Galatasaray tidak mampu mengembangkan permainan terbaiknya karena kondisi lapangan yang buruk. Kedua tim kesulitan menciptakan peluang berarti sampai turun minum.

Dituntut meraih kemenangan, Galatasaray mencoba meningkatkan intensitas serangannya setelah turun minum. Publik Turk Telekom Arena hampir bersorak gembira di menit 54, namun tembakan Sneijder masih melebar dari gawang Juventus.

Empat menit kemudian, Galatasaray seharusnya mampu memecah kebuntuan. Sayangnya tendangan mendatar Didier Drogba dengan gemilang bisa digagalkan oleh kiper Juventus Gianluigi Buffon.

Juve juga punya beberapa peluang di babak kedua. Kerjasama Carlos Tevez dengan Claudio Marchisio hampir menjebol gawang Fernando Muslera di menit 79. Akan tetapi sepakan Marchisio masih tepat ke arah Muslera.

Galatasaray akhirnya memecah kebuntuan di menit 85. Sebuah umpan jauh diteruskan Drogba dengan sundulan ke arah Sneijder. Mantan pemain Inter Milan itu mampu memperdaya Buffon dengan tendangan menyusur tanah.

Usaha Juve untuk menyamakan skor tidak membuahkan hasil meski pelatih Antonio Conte sudah memasukkan Sebastian Giovinco dan Fabio Quagliarella.

Susunan Pemain:

Galatasaray: Muslera; Chedjou, Semih Kaya, Gokhan Zan; Eboue (Bulut 80), Felipe Melo, Selcuk Inan, Riera; Sneijder (Ceyhun 92); Drogba, Burak Yilmaz

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci (Giovinco 90), Chiellini; Lichtsteiner, Vidal, Pogba, Marchisio (Quagliarella 87), Asamoah; Tevez, Llorente

 

[Dikutip Dari : Liputan6.com ]

Anda tidak bisa mengirim komentar pada artikel ini