iRAN (iLearning Raharja Ask and News) Berita RSS

Inikah Smartphone Android Dari Nokia?

Inikah Smartphone Android Dari Nokia?

 

Liputan6.com, Bisnis Nokia disebut-sebut akan dimiliki sepenuhnya oleh Microsoft, namun menariknya vendor smartphone asal Finlandia itu dilaporkan bakal mengusung handset Android.

Mengutip laman Cnet, Rabu (11/12/2013), gambar dari ponsel itu terkuak pada akhir November 2013 dan disebarkan ke Twitter oleh pemilik akun @evleaks. Ponsel Android dari Nokia ini rencananya akan membidik pasar mid-end, dengan nama kode Normandy.

Dalam twitpic tersebut terlihat bahwa smartphone ini mengusung navigasi full layar sentuh, tanpa dilengkapi tombol capasitive. Namun sayang, tidak ada informasi terkait spesifikasi yang dibenamkannya.

Menurut laporan The Verge, beberapa sumber menyebutkan bahwa ponsel ini benar-benar akan mendukung aplikasi Android dan Nokia diduga berencana akan merilisnya di tahun 2014.

Sebelumnya diketahui bahwa pada September 2013, Nokia telah menguji coba sistem operasi (OS) Android pada perangkat Lumia.

Nokia menandatangani kesepakatan dengan Microsoft pada tahun 2011 untuk menggunakan OS Windows Phone pada perangkatnya. Akan tetapi, dalam perjanjian tersebut Nokia boleh menggunakan OS lain pada akhir 2014.

Namun hingga berita ini diturunkan, belum jelas apakah Normandy akan tetap mengusung OS Windows Phone, jika Microsoft sepakat untuk mengakuisisi Nokia secara utuh.

Microsoft diprediksi akan menyepakati perjanjian dengan Nokia pada kuartal pertama 2014 mendatang. Namun, sesuatu yang sama sekali tidak diharapkan bisa saja terjadi. So, tunggu saja kabar selanjutnya.

 

[Dikutip dari : Liputan6.com ]

Anda tidak bisa mengirim komentar pada artikel ini