iRAN (iLearning Raharja Ask and News) Berita RSS

[Full Time] Luar Biasa, Everton Mampu Imbangi Arsenal

[Full Time] Luar Biasa, Everton Mampu Imbangi Arsenal

Liputan6.com, London : Arsenal dipaksa bermain imbang kala menjamu Everton di Emirates Stadium, Minggu (8/12/2013). Setelah menjalani pertarungan sengit, kedua tim harus rela menyudahi laga dengan skor 1-1.

Everton yang lebih banyak menyerang di babak pertama, justru mendapat tekanan saat memasuki awal babak kedua. Lewat berbagai sisi, Mesut Ozil dan kawan-kawan mampu membuat repot lini pertahanan tim asuhan Roberto Martinez.

Namun menit 53 Everton membalas. Lewat sepakan keras Steven Pienaar, tim berjuluk The Toffees itu nyaris membungkam pendungkung tuan rumah. Untungnya Wojciech Szczesny tampil brilian. Kiper berusia 23 tahun tersebut berhasil mementahkan peluang yang diciptakan Pienaar.

Arsenal langsung membalas. Di menit 58, peluang mereka lahir dari Aaron Ramsey. Tapi kegemilangan Tim Howard yang menepis laju bola di sudut sempit gawang mampu menggagalkan peluang tim Meriam London.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger langsung melakukan pergantian tiga pemain. Ramsey, Wilshere, dan Santi Cazorla ditarik keluar. Sebagai gantinya, Wenger menurunkan Theo Walcott, Mathieu Flamini, dan Thomas Rosicky.

Pergantian tersebut membuahkan hasil. Di menit 71, Flamini nyaris mencetak gol. Tapi sepakan kerasnya hanya mengarah ke sisi kanan gawang. Delapan menit berselang giliran Everton yang buat peluang. Namun gawang tim tuan rumah masih bisa terselamatkan.

Menit 80, Mesut Ozil membuat publik Emirates Stadium bergemuruh. Pemain kebangsaan Jerman tersebut berhasil mencetak gol usai menerima umpan pemberian Theo Walcott.

Namun empat menit berselang, pendukung Arsenal kembali terdiam. Sebab Gerard Deulofeu sukses membuat Everton menyamakan kedudukan. Pemain yang dipinjam dari Barcelona itu melepaskan tembakan kaki kanan yang tak bisa dijangkau Szczesny.

Di penghujung laga, Olivier Giroud nyaris mencetak gol kedua untuk Arsenal. Sayang, sepakan kerasnya hanya membentur mistar gawang.

Hasil imbang ini tak membuat Arsenal turun dari peringkat teratas. Untuk sementara mereka mampu mengantungi raihan 35 poin, unggul lima angka dari Liverpool yang duduk di peringkat dua.

Sementara Everton, mereka bertengger di posisi lima. Dari 15 pertandingan, Romelu Lukaku dan kawan-kawan sudah bisa mengoleksi 28 poin.

 

[Di Kuttip dari : Liputan6.com]

Anda tidak bisa mengirim komentar pada artikel ini