ID #1629

Memasukkan Dokumen yang ada di Rinfo Docs ke Keynote

Ternyata file dari Rinfo docs bisa lochh dijadikan file keynote atau di buka dengan Keynote. Mau tahu bagaimana caranya, yukk ikuti langkah-langkah dibawah ini :

 

Untuk iMac :
 

  1. Login pada email Rinfo
  2. Masuk ke dalam Rinfo Drive
  3. Buka dokumen yang ingin di buka dengan keynote atau yang ingin dijadikan file keynote. Namun pastikan file yang ingin dibuka dengan keynote adalah jenis ppt/pptx atau dokumen presentasi. 
  4. Disini kita melakukan download dokumennya terlebih dahulu dengan cara klik menu File → pilih Download as → lalu pilih yang Microsoft Powerpoint (.pptx).
     
     
  5. Dokumen telah terdownload, lalu kita lihat dokumen yang sudah di download tadi, lalu klik kanan pada dokumen tersebut → pilih Open with → pilih Keynote. Maka langsung terbuka dokumen tersebut pada keynote.
     
     
  6. Lalu pada dokumen yang terbuka di Keynote, pilih File → klik Save → lalu mengganti nama dokumen/file keynote tersebut bila ingin di ganti nama dokumennya → kemudian pilih di folder mana dokumen keynote tersebut ingin disimpan.
     
     
  7. Setelah di Save, maka dokumen yang dari Rinfo Docs tersebut sudah menjadi dokumen Keynote. Jadi bisa langsung di klik 2x jika ingin membuka dokumennya.
  8. Selesai

     
Untuk iPad :

  1. Pastikan Anda telah menginstall iTunes di komputer/laptop/iMac.
  2. Lakukan langkah yang untuk iMac di atas dari point 1 sampai dengan point 4.
  3. Setelah dokumen terdownload di iMac atau komputer Anda, lalu buka iTunes yang sudah terinstall di komputer/laptop/iMac → lalu hubungkan iPad anda dengan komputer menggunakan kabel iPad → dan iPad anda akan terdeteksi di iTunes → lalu klik iPad seperti gambar dibawah ini.
     
     
  4. Lalu pilih menu Apps → dan scroll ke bagian bawah, ada File Sharing dan dibagian Apps nya pilih Keynote.
     
     
  5. Setelah itu klik Add yang ada di bagian bawah dari Keynote Document untuk menambahkan file yang ingin dimasukkan ke dalam Keynote di iPad anda.
     
     
  6. Pilih di folder mana dokumen presentasi dari Rinfo Docs yang telah anda download sebelumnya → lalu pilih dokumennya untuk di masukkan ke dalam Keynote → kemudian klik Add. Maka secara otomatis dokumen tersebut masuk ke dalam Keynote dan dapat terlihat di bagian Keynote Document.
     
     
  7. Setelah itu, cek iPad anda. Buka Keynote di iPad Lalu klik simbol ( + ) lalu pilih Copy from iTunes.
     
     
  8. Lalu pilih dokumen yang sebelumnya anda tambahkan melalui iTunes dengan cara klik saja dokumennya.
     
     
  9. Lalu akan melakukan importing dokumen dari iTunes ke Keynote.
     
     
  10. Setelah selesai di import, maka dokumen tersebut sudah langsung ada dan tersimpan di Keynote dan bisa langsung dibuka.
     
     
  11. Selesai
Selamat Mencoba... ^_^

Tag: -

Entri terkait: